3 Program Bantuan LAZISMU untuk Rohingya

0 36


muhammadiyah.or.id

Lazismu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Zakat, Infaq, dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) PCM Kebayoran Baru menggalang donasi untuk Rohingya di Masjid at-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/10).

Dari penggalangan donasi tersebut terkumpul Rp 30.353.000. Nantinya, donasi ini akan diserahkan ke Rohingya.

Manajer Fundraising LAZISMU,Falhan Nian Akbar, mengatakan, saat ini donasi yang sudah terkumpul di Pusat adalah Rp 19 Milyar dari seluruh LAZISMU. Aksi ini LAZISMU sudah berjalan sejak 2016 sampai saat ini. Penyumbang adalah dari masyarakat dan beberapa perusahaan.

“Di 2016 data terkumpul masih Rp 1 Milyar, dan Rp 18 Milyar terkumpul sejak bulan September 2017.” katanya

Penyaluran ke Rohingya dilakukan secara berkala dengan berbagai program yang dilakukan sesuai kebutuhan di Rohingya. Untuk dana Rp 1 Milyar sebelumnya sudah diberikan dan pihak LAZISMU di Rohinya yang akan mengalokasikannya sesuai dengan kebutuhan yang mendesak.

Adapun Program-program yang akan dilakukan di Rohingnya adalah program pendidikan dengan membangun sarana pendidikan, program kesehatan dengan membangun klinik, dan program ekonomi dengan membangun pusat ekonomi atau pasar.

Falhan menambahkan, bahwa saat ini isu Rohingnya adalah isu kemanusiaan yang sedang banyak diperhatikan, jadi masih banyak orang yang mau berdonasi. Dan LAZISMU akan terus buka bantuan kemanusiaan Donasi untuk Rohingya.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "3 Program Bantuan LAZISMU untuk Rohingya"