Baitul Maal Hidayatullah Gelar Rakernas 2018

0 15


Dok BMH

Suasana pembukaan Rakernas BMH tahun 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  menggelar kegiatan tahunan dalam menyongsong perhelatan zakat pada tahun 2018 yaitu Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas BMH 2018 mengangkat tema “Optimaslisasi dan pengembangan sistem Informasi teknologi untuk meningkatkan kinerja BMH”.

Rakernas tersebut akan berlangsung selama 4 hari 3 malam,  bertempat di Hotel Syariah Solo - Surakarta, Jawa Tengah, 14-17 November 2017. Kegiatan Rakernas Laznas BMH  ini diikuti oleh seluruh jajaran manajemen BMH secara nasional, dan seluruh pengawas BMH perwakilan se-Indonesia  yang terdiri dari 120 Amil dan 28 Pengawas BMH.

Saat pembukaan Rakernas, Ketua Pembina BMH Ustaz  Nashirul Haq menyampaikan penekanan terhadap nilai spiritual para Amil BM.  “Selain fisik, juga peningkatan kualitas spiritual yang optimal, bagaimana supaya kinerja BMH terus dalam bimbingan Allah SWT,” kata Nashirul Haq dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (14/11).

Ketua Pembina sekaligus Ketua umum DPP Hidayatullah Pusat ini juga menambahkan bahwa zakat menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan umat Islam. “Pada intinya zakat menjadi salah satu kekuatan yang dapat menopang tegaknya peradaban Islam,” tegasnya.

Tentunya, ia menambahkan,  semua lini pergerakan sosialisasi zakat di tingkat nasional harus menjadi perhatian Amil dan bahkan seluruh Laznas  yang ada di Indonesia. “Kita harus camkan dalam diri seorang amil bahwa Amil adalah juga bagian dari dai. Dalam hal ini,  amil juga melakukan dakwah melalui edukasi zakat kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Umum BMH Marwan Mujahidin  mengemukakan, era ini sudah tak dapat dibendung dengan begitu pesatnya perkembangan informasi yang dahsyat. “Tentunya ini menjadi konsentrasi BMH untuk terus melakukan inovasi dan melek dengan perkembangan zaman modern ini. Untuk itu Rakernas 2018 kita harapkan  mengeluarkan konsep-konsep terbarukan untuk meningkatkan kinerja BMH pada tahun 2018 mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, komitmen BMH untuk tahun 2018 adalah bagimana dapat menyediakan sebuah sistem informasi terbaik BMH dalam segala aspek berbasis informasi teknologi yang terintegrasi. “Sehingga,  akan  memudahkan BMH untuk memberikan layanan terbaik baik kepada mustahik ataupun kepada muzakki,”  tuturnya.

Marwan mengucapkan terima kasih kepada para donatur  dan mitra perusahaan yang mendukung Rakernas BMH 2018, yakni Bank Mandiri KCP Surakarta, Telkomsel dan MTT Area Jateng-DIY, Syariah Hotel Solo, PT Mulia Mandiri Nusantara Raya Jakarta dan Rektor Univet Sukoharjo.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Baitul Maal Hidayatullah Gelar Rakernas 2018"