Baznas Geliatkan Program Manado Makmur

0 135


Republika/ Tahta Aidilla

Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Manado, Sulawesi Utara, membantu pengembangan ekonomi masyarakat dengan program Manado makmur. "Program Manado makmur, kami laksanakan untuk membantu usaha kecil, agar bisa bertahan bahkan mengembangkan usahanya makin maju," kata Ketua Baznas Kota Manado, Muardi Rahmola, di Manado, Sabtu Kemarin.

Rahmola mengatakan, akhir ini, Baznas Manado menyalurkan bantuan bagi 11 mustahik, dari berbagai wilayah di Manado, agar bisa mengembangkan usaha menjadi lebih baik kedepannya. Dia mengatakan, besaran bantuan yang diberikan kepada para pelaku usaha kecil itu, bervariasi, tergantung dari usula permohonan yang disampaikan ke Baznas dan dinilai apakah layak menjadi penerima atau tidak.

Dia berharap, bantuan pembinaan yang diberikan kepada para pelaku usaha kecil tersebut, bisa membantu mereka teus mengembangkan usahanya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. "Meskipun jumlahnya tidak besar tetapi kami sangat berharap kiranya bantuan ini akan bermanfaat secara maksimal kepada para penerima bantuan," katanya.

Menurut Rahmola memang bantuan kepada yang behak menerimanya itu, diserahkan secara tetap dan penerimanya adalah benar-benar orang yang membutuhkan dan berhak mendapatkannya.
Dia mengatakan, untuk mengatur agar bantuan yang diberikan kepada para penerima benar-benar tepat sasaran dan tidak menjadi ganda, maka Baznas Manado selalu berkoordinasi dengan provinsi.

Secara umum, menurut Rahmola, pihaknya memiliki lima program tetap yang ditetapkan untuk dilaksanakan membantu kaum yang membutuhkannya, sesuai dengan ketentuan agama.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Baznas Geliatkan Program Manado Makmur"