Berkat Skill-nya, Bocah Suriah Ini Jadi Rebutan klub Raksasa Italia


Ammar Ramadan

Ammar Ramadan

JAKARTA, muslimdaily.net – Ammar Ramadan satu dari sedikit bocah yang beruntung. Setelah ia berhasl menyelamatkan nyawanya dari perang Suriah yang panjang berkat kondisi finansial orang tuanya yang di atas rata-rata.

Bakat sepak bola membuat Ammar bermimpi besar. Segendang sepenarian dengan rencana keluarganya yang berniat hijrah dari daerah konflik. Anak kecil berusia 15 tahun kemudian menemukan jalannya.

Cerita bermula ketika perusahaan keluarga sang bocah pindah ke Italia pada akhir Oktober tahun lalu. Ini solusi terbaik bagi mereka untuk menghindari situasi tak kondusif di negara yang tengah berkecamuk.

“Setelah tiba di Lombardy, mereka mencari masyarakat yang bermain bola,” demikian laporan Tuttosport, Ahad (27/3).

Lombardy salah satu region di provinsi Milan. Di daerah tersebut ada distrik bernama Cimiano. Inilah tempat Ammar menunjukkan keahliannya bersama POL Cimiano.

“Sebuah proses audisi menghadirkan kekaguman,” Tuttosportmenambahkan.

Hanya tiga bulan setelah melewati birokrasi kompleks, ia resmi berkostum Cimiano. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mendapatkan semua dokumen resmi yang dibutuhkan dari Suriah dalam waktu singkat. Pada awal 2016 Ammar menjalani debut di kompetisi resmi.

Ia mengikuti kompetisi junior region Lombardy. Bakat besar dari Suriah itu mencetak 13 gol dalam lima pertandingan. AC Milan berada di posisi terdepan untuk memakai jasa sang bocah.

Tak hanya Milan, Atalanta, Torino, Cagliari, dan Inter Milan sudah meminta rapor Ammar dari Cimiano. Pada akhirnya Juventuslah yang mendapatkan.

ammar ramadan

ammar ramadan

Saat ini ia sedang menjalani tes di Bianconeri. Ammar mengikuti turnamen internasional U-15 bertajuk “We Love Football” di Bologna. Kalaupun lolos, belum jelas, apakah ia tetap dikontrak hingga musim depan atau tidak.

Yang jelas, melalui Facebook pribadinya, Ammar menempel gambar ikatan dia dengan si Nyonya Tua.

Bocah 15 tahun ini bisa bermain sebagai second striker. Ia dipuji memiliki kecepatan dan mampu memahami fleksibilitas taktik dengan baik.(Tuttosport, ROL)

 

Category: Sport
No Response

Leave a reply "Berkat Skill-nya, Bocah Suriah Ini Jadi Rebutan klub Raksasa Italia"