Dibuka JK Hari Ini, ISEF 2017 Fokus Penguatan di Tiga Bidang


Republika/ Yasin Habibi

Pengunjung melihat Shari’a Expo dalam acara Indonesia Shari'a Economic Festival (ISEF) 2017 di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan meresmikan pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) di Grand City, Surabaya pada Kamis (9/11). Rencananya wakil presiden akan bertolak ke Surabaya sekitar pukul 12.15 WIB dengan menggunakan pesawat Bae-RJ 85 dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Diketahui, untuk keempat kalinya Bank Indonesia (BI) kembali menggelar Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). Acara yang digelar di Surabaya ini berlangsung pada 7-11 November 2017. ISEF 2017 ini akan mengusung tiga bidang yang menjadi fokus utama pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Agusman, menyebutkan ketiga bidang yang diangkat dalam ISEF 2017 meliputi penguatan sektor ekonomi syariah, peningkatan efisiensi di pasar keuangan syariah, dan penguatan fungsi riset dan edukasi dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Penyelenggaraan ISEF kali ini menjadi momentum kolaborasi antara Bank Indonesia dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) yang terdiri dari Bappenas, Kemenkeu, OJK, LPS, Kemenkop, Kemeneg BUMN, DSN MUI, Kemenko Perekonomian, Kemenag, kemudian Pemprov Jawa Timur, serta lembaga terkait lainnya.

Perhelatan ISEF 2017 ini memperkuat dan melanjutkan gelaran ISEF tahun-tahun sebelumnya. Dalam ISEF kali ini dibahas hal-hal substansial seperti masalah industri halal hingga soal akuntansi syariah. 

Category: Ekonomi
No Response

Leave a reply "Dibuka JK Hari Ini, ISEF 2017 Fokus Penguatan di Tiga Bidang"