Gerakan Infaq Rp 1.000 untuk Anak Yatim Sukabumi Segera Disalurkan


Republika/ Tahta Aidilla

Zakat infaq sedekah Wakaf

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Penyaluran santunan untuk anak yatim piatu di Kota Sukabumi dari gerakan infak Rp 1.000 segera dilakukan. Rencananya, penyaluran santunan tersebut akan dilakukan pada Senin (10/10).

"Penyerahannya akan dilakukan di Masjid Agung Sukabumi," ujar Wakil Ketua III Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi M Kusoy kepada Republika.co.id, Rabu (5/10).

Gerakan infaq Rp 1.000 sudah digelar sejak 21 September lalu. Pengumpulan infaq ini sebagai bagian dari gebyar Muharam yang digagas Baznas dan MUI Kota Sukabumi.

Ketua Baznas Kota Sukabumi Fifi Kusumajaya menambahkan, gerakan ini juga untuk mendukung gerakan kebangkitan zakat di Jawa Barat. Harapannya, umat Islam dapat meningkat kesadarannya untuk membayar zakat.

Fifi menuturkan, Baznas Sukabumi sejak Januari hingga Juli 2016 telah mengumpulkan dana zakat, infaq, dan sodaqoh (ZIS) sebesar Rp 1,2 miliar. Jumlah ini akan bertambah besar dengan adanya gerakan infaq Rp 1.000.

Perolehan ZIS tersebut ujar Fifi, secara bertahap telah disalurkan dan dapat membantu meringankan berbagai problem sosial di masyarakat. Di antaranya pemberian sembako di beberapa kecamatan, bedah rumah warga kurang mampu, bantuan produktif umat semacam modal usaha, dan program Kota Sukabumi sehat.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Gerakan Infaq Rp 1.000 untuk Anak Yatim Sukabumi Segera Disalurkan"