Hari ini, Ratusan Pendekar Berlaga di Kejurnas Silat Pagar Nusa NU


Antara

Anggota Pencak Silat Pagar Nusa Nahdatul Ulama (NU) memperagakan aktraksi bela diri di Gelora Bung Karno saat peringatan Hari Lahir PBNU ke-85, Jakarta, Ahad (17/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Hari ini, ratusan pendekar pencak silat akan berlaga dalam Festival dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan oleh Pencak Silat NU Pagar Nusa.

Ketua Panitia Kejurnas dan Festival Safruddin Asaf, mengatakan sebanyak 365 peserta yang berasal dari 21 provinsi mendaftar dalam kegiatan yang akan dibuka oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Panitia, ungkap Safruddin, memperkirakan jumlah tersebut akan membludak bila ditambah dengan peserta festival.

Para pendekar dari perguruan lain yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), seperti Tapak Suci, Setia Hati, dan perguruan lainnya ikut andil dalam kegiatan yang dihelat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu.  

“Rencananya setelah dibuka pada pukul 13.00 WIB, kita langsung mulai pertandingan,” katanya dalam kepada Republika di Jakarta, Ahad (21/8).  

Safruddin menambahkan agenda satu kali dalam satu kongres ini, akan memperebutkan piala bergilir Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan hadiah utama umrah untuk peserta terbaik putra dan putrid.  
   

 

 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Hari ini, Ratusan Pendekar Berlaga di Kejurnas Silat Pagar Nusa NU"