Ini Alasan Mesut Ozil Tak Laksanakan Puasa Pada Ramadhan Tahun Ini


mesut-ozilBERLIN, muslimdaily.net – Pemain sepak bola muslim ternama asal Jerman, Mesut Ozil memastikan tidak menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan tahun ini. Alasanya, karena ia akan bertanding penuh dalam piala Euro 2016 yang akan dimulai awal Ramadhan ini.

Pasalnya, bulan Ramadan dipastikan bersamaan dengan ajang Euro 2016 di mana Ozil tercatat sebagai salah satu pemain di timnas Jerman.

“Cuaca terlalu hangat di musim panas dan kami memiliki sesi latihan yang intensif dan juga pertandingan. Oleh karena itu, tidak akan mungkin bagi saya untuk tetap berpuasa,” ujar Ozil seperti yang dilansir laman resmi DFB, Kamis (2/6).

Semantara itu, otoritas Muslim di Jerman sejak tahun 2010 sudah mengeluarkan edaran bahwa untuk para olahragawan diperbolehkan meninggalkan puasa di bulan Ramadan. Namun, mereka diwajibkan untuk menggantinya dengan puasa di hari lain. Hal tersebut juga sudah disampaikan langsung oleh Aiman Mazyek kepada federasi sepakbola Jerman, DFB.

Ozil selama ini dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Bahkan, usai menyelesaikan musim 2015/16 bersama Arsenal, Ozil diketahui sedang menjalankan ibadah umroh di Mekkah.(BN)

 

Category: Sport
No Response

Leave a reply "Ini Alasan Mesut Ozil Tak Laksanakan Puasa Pada Ramadhan Tahun Ini"