IZI Salurkan Zakat dan Infaq untuk Muslim Suriah

0 271


ROL/Fian Firatmaja

Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan dana zakat dan infaq untuk Muslim Suriah melalui PKPU Human Inisiative, Jumat (16/12 di Hotel Travello Bandung.

PKPU dipilih karena dinilai sebagai lembaga yang ahli dalam program kemanusiaan di dunia internasional. Dalam kesempatan ini, jumlah dana zakat dan infaq yang disalurkan IZI kepada PKPU Human Inisiative untuk Muslim Suriah sebesar Rp 150 juta.

Direktur Utama Laznas IZI Wildhan Dewayana menyampaikan, hal tersebut merupakan sebuah tanggung jawab lembaga Islam dalam memberi dukungan dan pembelaan terhadap sesama Muslim, termasuk Muslim Suriah.

''IZI sebagai lembaga Islam memiliki tanggung jawab terhadap saudara-saudara kita di Suriah untuk diberi dukungan dan diberikan pembelaan agar mereka merasakan adanya dukungan dari sesama Muslim'', ungkap Wildhan dalam keterangan resminya.

Donasi tersebut secara simbolik diserahkan Wildhan kepada Presiden Direktur PKPU Human Inisiative Agung Notowiguno. Usai penyerahan tersebut, Agung Notowiguno menyatakan, program kemanusiaan yang sedang dijalankan dan menjadi program yang didanai dari IZI adalah program Pusat Pelayanan Anak dan Ibu-Ibu.

Dalam konteks Suriah, yang menjadi fokus penerima manfaat program PKPU Human Inisiative adalah kelompok rentan yaitu Ibu-Ibu dan Anak-Anak. ''Oleh karena itu, PKPU menjalankan program Pusat Pelayanan Ibu dan Anak Suriah,'' ujar Agung menambahkan.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "IZI Salurkan Zakat dan Infaq untuk Muslim Suriah"