Jelang Ramadhan, Laznas YDSF Berbagi Sembako di Tangerang


ist

Tarhib Ramadhan yang digelar Laznas YDSF, Rabu (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) Jakarta bekerja sama dengan Novotel Tengerang menggelar Tarhib Ramadhan 1438 H, Rabu (3/5). Gelaran dilakukan dalam tajuk aksi sosial medical mobile service dan pembagian sembako, Rabu (3/5) pagi.

Direktur Laznas YDSF Jakarta, Irwitono Suwito mengatakan, acara ini sebagai bentuk kepedulian kepada umat dengan memberikan layanan kesehatan gratis dan sembako. Sembako diberikan kepada yang berhak menerima yakni kaum dhuafa dan janda miskin.

“Ada 300 orang yang mendapatkan layanan kesehatan ini dan sembako 100 paket. Kita memang sudah rutin melalukan ini di wilayah Jakarta dan Tangerang,” ujar Irwitono di RW 03, Babakan, Kota Tangerang.

Menurut Irwitono, Laznas YDSF Jakarta melakukan kegiatan menjelang Ramadhan lebih awal karena jika mendekati ramadhan lebih banyak kegiatan lainnya yang juga sudah dijadwalkan. Dengan menggandeng Novotel, bisa saling berbagi untuk membantu masyarakat.

“Pra-Ramadan ekonomi masyarakat disini juga kurang bagus dan alhamdulillah mereka bisa terbantu dengan kegiatan ini,” ucapnya.

Salah seorang penerima bantuan, Sutina (52) mengaku bersyukur mendapat bantuan sembako. Dengan bantuan ini beban masyarakat bisa dikurangi karena harga sembako juga sudah mahal. “Saya sangat senang dan syukur Alhamdulillah. Semoga bisa dapat lagi tidak hanya saat ini,” kata Sutina. 

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Jelang Ramadhan, Laznas YDSF Berbagi Sembako di Tangerang"