Kaki Palsu Bantu Wujudkan Mimpi-Mimpi Nursoleh

0 177


alfamart

Nursoleh, warga bekasi yang menerima donasi kaki palsu dari Alfamart dan Kick Andy Foundation.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Perlahan-lahan ia menjejakkan kaki sebelah kanannya ke tanah. Kedua tangannya berusaha menopang ketika kaki kirinya juga ikut menapak. Langkahnya sesekali terhenti. Meski awalnya tampak kesulitan, namun kemudian ia tersenyum ketika akhirnya bisa melangkahkan kaki kirinya yang palsu.

“Alhamdulillah. Saya hampir lupa rasanya berjalan. Pelan-pelan akhirnya bisa. Saya bersyukur sekarang punya kaki palsu,” kata pria yang memiliki dua orang anak ini dengan suara bergetar.

Nursoleh, warga Bekasi yang kaki kirinya terpaksa diamputasi akibat kecelakaan pada Februari 2016 silam. Sudah hampir setahun ia hidup dengan kaki sebelah akibat tak sanggup membeli kaki palsu.

Sarjana Pendidikan STAI Muhammadiyah Cikokol Tangerang ini awalnya sempat mengajar di SD IT dan SMP Al Azhar BSD Tangerang. Namun harapannya sirna ketika kecelakaan itu menimpanya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecilnya, istri dan dua orang anak, ia berjualan sandal di pasar Pasar kaget dukuh 'ZAMRUD' Mustikajaya Bekasi. Sejak pagi buta hingga pukul 10.00 WIB setiap harinya ia menggelar lapaknya di kaki lima.

“Syukurlah istri saya menerima kondisi saya. Sementara saya berjualan sandal, istri saya mengurus anak-anak di rumah. Penjualan sandal lumayan bisa untuk hidup sehari-hari dan menyekolahkan anak saya kelak,” katanya.

Sehari-hari biasanya ia mampu mengumpulkan Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu dari menjual sandal. Ia masih menyimpan asa untuk melanjutkan mengajar suatu hari nanti. Dengan kaki palsunya, ia juga berharap mampu bekerja lebih baik untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Termasuk impiannya untuk mengantarkan sendiri anaknya yang akan masuk sekolah pertengahan tahun ini.

“Kalau kemarin kaki cuma sebelah, gimana mau ngantar? Sekarang Alhamdulillah sudah bisa jalan karena dibantu Alfamart dengan kaki palsu ini. Saya mau ngantar sendiri anak saya bersekolah. Trus nanti kalau ada modal usaha, mau beli motor roda tiga. Mau jualan keliling,” kata dia.

Bantuan kaki palsu yang diterima Nursoleh diberikan oleh Alfamart yang bekerjasama dengan Kick Andy Foundation dengan menggalang dana dari masyarakat melalui program DonasiKu yang ditawarkan kasir ke konsumen saat melakukan pembayaran.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Kaki Palsu Bantu Wujudkan Mimpi-Mimpi Nursoleh"