Kepolisian Inggris Pastikan Bom Old Trafford ‘Hoax’

0 256


Old TraffordMANCHASTER, muslimdaily.net – Setelah isu bom di markas besar Manchaster Unaited yang sempat mengemparkan masa, kepolisan Inggris akhirnya berhasil membongkar kabar tersebut. Menurut penjelasanya, kepolisian Manchester menyatakan bahwa rangkaian bom yang sempat ditemukan tersebut hanya bom hoax (palsu).

Paket yang ditemukan jelang pertandingan Manchester United kontra AFC Bournemouth telah diidentifiaksi oleh kepolisian Manchester. Benda tersebut disinyalir sebagai perangkat pelatihan yang ditinggalkan oleh sebuah perusahan swasta.

“Setelah melakukan pengecekan beberapa jam lalu, kami menyatakan benda itu adalah seperangkat ponsel yang merekat pada pipa yang tertinggal,” kata kepolisain setempat sebagaimana dikutip Guardian, Senin (16/5).

Sebelumnya pihak kepolisian menemukan benda berupa telepon genggam yang direkatkan ke pipa dan diduga sangat identik dengan bom rakitan.

Unit penjinak bom kepolisian Manchester pun langsung mengevakuasi benda tersebut. Tak ingin mengambil risiko lebih besar, penjinak bom kemudian membawanya ke dalam alat peledak terkendali dan meledakkannya untuk melumpuhkan bom tersebut.

Asisten Kepala Polisi John O’Hare dari polisi Greater Manchester mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua elemen yang berperan dalam kasus tersebut, baik dari kepolisan setempat, pihak menejmen kedua klub juga para supporter yang turut bekerjasama. “Saya berterima kasih kepada Manchester United dan Bournemouth pendukung untuk dukungan dan bantuan mereka hari ini”. Ujarnya.

mahnchaster unaited“Semua orang tetap tenang, mengikuti petunjuk dan bekerja sama dengan pejabat dan pelayan untuk memastikan bahwa evakuasi yang aman cepat selesai. Mereka yang hadir hari ini adalah kredit untuk keluarga sepak bola dan tindakan mereka harus diakui”.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam operasi hari ini untuk suatu respon profesional, yang meliputi polisi, penjaga, staf MUFC, perwakilan media dan komentator dan tim penjinak bom.” Tambahnya.

Serangan bom dan serangkaian kejahatan telah lama skenario mimpi buruk bagi  klub sepakbola besar di dunia. Pada bulan Januari, Inggris dilaporkan meningkatkan keamanan di Old Trafford dan beberapa stadion lainya setelah serangan teror di Stade de France di Paris.

 

Category: Sport
No Response

Leave a reply "Kepolisian Inggris Pastikan Bom Old Trafford ‘Hoax’"