Masjid Pertama Di Inggris Dukung Bank Makanan Di Liverpool


masjid-liverpoolLIVERPOOL, muslimdaily.net – Penggemar sepak bola dari Liverpool dan Everton akan bekerjasama dengan masjid pertama di Inggris untuk membantu bank makanan kota Liverpool. Langkah ini dilakukan untuk meneruskan warisan masjid yang sudah berdiri lebih dari seratus tahun yang lalu.

“Apa yang penting tentang masjid ini adalah bahwa hal itu dimulai dengan amal. Abdullah Quilliam membuka masjid ini pada tahun 1899 dan ia mulai memberi makan orang miskin di lingkungan tersebut, ” kata Mumin Khan, pendiri dan CEO dari Abdullah Quilliam Society, worldbulletin.net melaporkan pada hari Senin 5 Desember, sebagaimana dilansir aboutislam.net.

“Karena dia mencintai orang di lingkungan tersebut, ini mengapa kami ingin bergabung dengan proyek bank makanan karena ciri dasar Islam adalah untuk mencintai tetangga Anda dan bersikap baik, baik dan membantu tetangga Anda, teman-teman dan orang-orang yang membutuhkan.

Masjid  Abdullah Quilliam terletak di Brougham Terrace di West Derby Road, wilayah Kensington, akan menjadi tempat pengumpulan makanan dari para jamaah yang kemudian disalurkan kepada bank makanan. Keputusan itu diambil setelah pertemuan dengan Everton Supporters’ Trust (EST) and Spirit of Shankly (SOS).

Anggota komite masjid mengatakan mereka senang untuk membantu, mengatakan upaya ini tentu menambah amal kebaikan yang mengalir kepada pendiri masjid Abdullah Quilliam, yang merupakan warga asli Liverpool.

“Warisan Abdullah Qulliam ini berjalan. Ini adalah kesempatan bagus bagi kami untuk bekerja dengan para fans dan klub sepak bola untuk membantu masyarakat luas. Kami senang untuk membantu, ” Galib Khan, pendiri dan ketua Abdullah Quilliam Society, mengatakan.

“Dan kita tahu jamaah akan merasakan rasa bangga karena mereka akan merasa menjadi bagian dari masyarakat melalui keterlibatan.”

Dana disumbangkan oleh pemerintahan masjid dan makanan disumbangkan oleh jemaah, akan dikumpulkan oleh SOS, yang akan dibawa ke bank makanan di utara Liverpool.

“Masjid ini akan menjadi hidup dan bernapas, fan mendukung bank makanan dalam mengumpulkannya,” kata Ian Byrne, anggota komite SOS.

“Hal penting lainnya adalah bahwa kita memiliki integrasi. Sambil membantu orang yang membutuhkan kita mencoba untuk mengintegrasikan komunitas Muslim dengan masyarakat Liverpool yang lebih luas sehingga ada kohesi sosial. Ini membantu untuk membasmi sampah ‘Islamophobia’  yang disebar kelompok sayap kanan di beberapa tempat. ”

Dave Kelly, dari EST, menambahkan: “Kami sengaja mengatur bank makanan untuk menjadi sebuah organisasi yang inklusif dan tidak mendiskriminasi siapapun dengan cara apapun. Kami ingin menyelaraskan seluruh masyarakat terlepas dari politik, ras atau agama. ”

Spirit Of Shankly (SOS) adalah kelompok pendukung tidak resmi untuk penggemar Liverpool FC, yang mengambil nama mantan pelatih legendaris Liverpool. Sementara Everton Supporters’ Trust (EST) adalah kelompok pendukung Everton FC. Liverpool FC dan Everton FC adalah 2 klub besar yang berbasis di kota Liverpool, Inggris.

ket gambar: Ian Byrne, Mumin Khan, Dave Kelly dan Galib Khan di Masjid Abdullah Quilliam

Category: Sport
No Response

Leave a reply "Masjid Pertama Di Inggris Dukung Bank Makanan Di Liverpool"