Merasa Tersinggung, Atlet Muslim Ini Protes ke EA

0 290


Khabib-NurmagomedovJAKARTA, muslimdaily.net – Electronic Arts (EA) mempublikasikan permintaan maaf atas kelalaian mereka karena karakter Muslim dalam permainan EA Sports UFC 2 melakukan selebrasi ala umat Kristiani. Dilansir dari International Business Times, Kamis (24/3), EA menampilkan karakter Khabib Nurmagomedov yang merupakan atlet beladiri beragama Islam dalam game pertandingan beladiri tersebut. Namun dalam beberapa adegan selebrasi kemenangan, karakter Nurmagomedov kelihatan melakukan gestur khas Kristiani.

Sebagai model nyata dari karakter tersebut, Nurmagomedov segera protes pada EA. Melalui akun Twitternya, atlet beladiri kontemporer itu menekankan animasi selebrasi karakternya dalam permainan sama sekali bertentangan dengan latar belakang religiusnya.

“Saya seorang Muslim, dan tidak dibaptis. Tolong @EASPORTSUFC untuk mengubah selebrasi setelah pertandingan. Saya memiliki banyak penggemar Muslim dan kalian harus menghormati mereka,” tegas Nurmagomedov melalui akun Twitternya.

electronic-arts-announces-ea-sports-ufc-2Pihak perusahaan developer game tersebut segera merespon. EA menjanjikan akan memperbaiki masalah sensitif tersebut dalam pembaruan selanjutnya di permainan itu. EA segera merespon protes yang dilayangkan.

Dalam screencapture yang diunggah juara kelas ringan tersebut, EA menyatakan tim mereka telah mendapatkan informasi seputar apa yang harus diperbaiki. Mereka juga menyatakan permintaan maaf karena telah menyinggung petarung tersebut.

EA juga akan memeriksa kembali apakah ada animasi yang bertentangan dengan keyakinan dari atlet model asli karakter dalam permainan tersebut. Saat ini game EA Sports UFC 2 telah dirilis, dan dapat dimainkan melalui konsol-konsol PS4 dan Xbox One.(IBT/ROL)

 

Category: Sport
No Response

Leave a reply "Merasa Tersinggung, Atlet Muslim Ini Protes ke EA"