MES Dukung Pulau Seribu Jadi Wisata Syariah

0 21


Republika/Prayogi

Suasana objek wisata bahari di Kepulauan Seribu. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Asosiasi pengusaha Muslim Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mendukung rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk mengembangkan wisata syariah di Kepulauan Seribu. Ketua MES Rezza Artha mengatakan rencana ini sangat memungkinkan, sebab Indonesia telah memiliki role model yang berhasil.

"Indonesia sudah punya role model pariwisata halal yang cukup sukses, yaitu di NTB. Dan memang destinasi wisatanya itu lebih kepada kemaritiman. Jadi pantai. Cocok," kata Rezza ketika dihubungi Republika, Jumat (10/11) malam.

Sandiaga mencetuskan ide itu dalam Forum Group Discussion (FGD) bertema "Halal Tourism in Jakarta" di Hotel Sofyan Betawi, Jakarta Pusat, Jumat (10/11). Rezza mengatakan, sejak ide itu muncul, ia menangkap bahwa Sandiaga ingin mengarahkan wisata di Kepulauan Seribu seperti di NTB. "Saya pikir beliau akan mengacu ke sana," kata dia.

Rezza menambahkan, MES sangat mendukung rencana tersebut. Ia siap apabila dilibatkan dalam pengembangan kawasan itu. "Kami sangat mendukung itu dan siap apabila dilibatkan dalam pengembangannya untuk diminta support apa aja kami siap, insya allah, selama itu dalam kapasitas dsn kemampuan kami, kami siap," ujar dia.

Category: Ekonomi
No Response

Leave a reply "MES Dukung Pulau Seribu Jadi Wisata Syariah"