Tuesday 21st November 2017

Muhammadiyah Gelar Seminar “Kesiapan Pemerintah dan Masyarakat Berlakukan UU JPH”



whatsapp-image-2016-11-01-at-17-51-26

Jakarta, 1 Safar 1438/1 November 2016 (MINA) – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Seminar Nasional “Kesiapan Pemerintah dan Masyarakat Menyambut Pemberlakuan UU Jaminan Produk Halal”.

Ketua PP Muhammadiyah Bidang Wakaf dan Kehartabendaan, Goodwill Zubir mengatakan, warga Muhammadiyah sangat mendukung dan menyambut pelaksanaaan UU Jaminan Produk Halal yang sudah disahkan dua tahun lalu.

“Pemerintah sudah seharusnya melakukan persiapan demi menyambut pemberlakuan UU Jaminan Produk Halal ini,” kata Zubir dalam sambutannya di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (1/11) siang.

“UU Jaminan Produk Halal jadi salah satu fokus perhatian umat Islam di Indonesia di mana kesiapan pemerintah dan masyarakat diperlukan guna kenyamanan dan keamanan masyarakat,” tambah Zubir.

Menurutnya, umat Islam di Indonesia sudah seharusnya mendapat kepastian hukum untuk mengonsumsi produk halal.

Sementara itu hadir pula dalam Seminar Nasional seperti Sekjen Kementerian Agama Nur Syam, Wakil Badan Wakaf Indonesia Nadratuzzaman Hosen dan Deputi Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya BPOM Suratmono, Direktur Eksekutif GP Farmasi Darojatun Sanusi dan Wakil Ketua Umum GAPMMI Bidang Kebijakan Publik dan Hubungan Lembaga, Rachmat Hidayat. (L/P002/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Category: Halal
No Response

Leave a reply "Muhammadiyah Gelar Seminar “Kesiapan Pemerintah dan Masyarakat Berlakukan UU JPH”"


Top