Ribuan Umat Islam Gelar Aksi Dan Penggalangan Dana Untuk Rohingya Di Magelang


MAGELANG, muslimdaily.net – Ribuan umat Islam yang datang dari berbagai daerah datang ke Masjid An-Nur, Kabupaten Magelang, untuk menggelar aksi bela Rohingya, siang ini.

Namun sejumlah peserta Aksi Bela Rohingya dari luar daerah Magelang harus berjalan kaki sekitar 800 meter menuju Masjid An Nuur, demikian pantauan reporter muslimdaily.net.  Hal ini karena kendaraan yang mengangkut rombongan peserta aksi tidak diperbolehkan masuk menuju Jalan Soekarno-Hatta. Kendaraan yang membawa peserta aksi diparkir di sekitar area Kolam Renang Mendut.

Sejumlah personel polisi bersenjata lengkap tampak berjaga di akses utama menuju Masjid An Nur Sawitan, Magelang. Selain petugas polisi, pengamanan juga melibatkan personel militer.

Aksi dilakukan setelah usai shalat Jumat dengan doa bersama dan penggalangan dana bagi muslim Rohingya yang mengalami penindasan.

Menurut pantauan reporter muslimdaily, para peserta aksi saling memberikan makanan dan minuman kepada para peserta aksi lainnya. Aksi pun berjalan lancar dan tertib, setelah penggalangan dana selesai, para peserta aksi kembali ke tempat asal masing-masing.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Ribuan Umat Islam Gelar Aksi Dan Penggalangan Dana Untuk Rohingya Di Magelang"