Yatim dan Janda di Kampung Pemulung Dapat Bantuan Paket Makanan


PKPU

PKPU-Muslim Aid Indonesia berikan bantuan paket makanan di kampung pemulung di Cilandak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menyalurkan donasi program Ramadhan berupa paket sembako. Kali ini donasi didukung oleh Muslim Aid Indonesia. Acara tersebut diadakan di kawasan Kampung Pemulung Cilandak, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan (14/6).  

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan pada warga yang terdiri dari anak yatim, janda, buruh, dan pemulung. Penyaluran dilakukan dalam dua bentuk yaitu kunjungan langsung ke beberapa rumah warga yang bejerja sebagai pemulung. Selebihnya disalurkan secara terpusat di kantor Majlis Taklim Media Amal Islam, yaitu mitra PKPU yang melakukan pembinaan keislaman bagi keluarga pemulung Cilandak.

Ini merupakan kerjasama yang kedua kalinya antara PKPU dengan Muslim Aid Indonesia dalam penyaluran ifthar dan paket makanan. Para warga antusias menerima paket sembako yang diberikan langsung oleh Koordinator Paket Lebaran Keluarga Dhuafa PKPU, Rohandi. Anak yatim dan para janda yang kebanyakan berusia lanjut, membawa pulang paket sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 3 kg minyak goreng dan 2 kg gula pasir.

“Warga senang sekali dengan pemberian yang diterima dan meringankan beban hidup mereka," ujar Asril Wamena, salah seorang tokoh masyarakat Kampung Pemulung Cilandak.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Yatim dan Janda di Kampung Pemulung Dapat Bantuan Paket Makanan"